Daftar Game Android yang Dapat Memperkaya Kosa-kata Bahasa Inggris


Minion Hello GIF - Hello Hi Hey GIFs

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.….
Hallo readers, Selamat datang di May’s Blog… Blog yang akan membahas hal-hal yang berhubungan dengan bahasa Inggris.
Vocabulary atau kosa-kata merupakan salah satu hal yang harus dikuasai oleh pembelajar bahasa. Namun, sangat sulit untuk menguasai kosa-kata secara cepat dan terkadang saat mempelajarinya juga akan membuat kita cepat lupa. Mempelajari English vocabulary itu gampang-gampang susah. Ada yang mempelajari kosa-kata dengan menghafal beberapa kosa-kata dalam sehari dan ada pula yang mempelajari kosa-kata bahasa Inggris menggunakan metode lain. Namun, teruntuk metode penghafalan kosa-kata merupakan hal yang sulit untuk beberapa orang termasuk saya sendiri. 
Hal ini merupakan masalah umum dalam mempelajari kosa-kata bahasa Inggris. Oleh karena itu, saya berniat membagikan informasi yang akan membantu memperkaya bahasa Inggris anda. Bukan lagi metode, tapi ini adalah cara yang menyenangkan untuk belajar kosa-kata bahasa Inggris. Anda bisa belajar sambil bermain di android atau smartphone anda di waktu senggang dengan menyenangkan.
Oke langsung saja, mari kita lihat  beberapa daftar game android yang dapat memperkaya kosa-kata bahasa inggris anda: 

1.      Find Object   
 








Game yang pertama ini merupakan game offline atau game yang bisa dimainkan di android tanpa menggunakan koneksi internet. Seperti yang tertera pada gambar di atas, game ini akan memperlihat kota-kata bahasa inggris di bagian atas pada layar android anda beserta jumlah dari kosa-kata tersebut. Kemudian, anda akan diminta untuk menemukan gambar-gambar dengan jumlah yang telah ditentukan di antara banyaknya gambar yang terdapat pada layar android anda. Ini merupakan game yang gampang-gampang susah, karena dalam memainkan game ini, kita diberikan batasan waktu untuk mencari gambar dari kosa-kata yang tertulis di bagian atas layar android kita. 
Game ini juga memiliki ukuran kecil sekitar 9,2MB jadi dapat diinstal di android bahkan pada android yang tergolong mempunyai spesifikasi rendah. Tertarik? Anda bisa langsung mencarinya di Appstore atau Playstore yang ada di smartphone teman-teman.
2.      4 Pics 1 word
















Nah game yang kedua adalah game yang tidak kalah menariknya dengan game yang pertama. Pada game yang satu ini, anda akan disuguhkan 4 gambar kemudian anda diminta untuk menentukan nama dari keempat gambar tersebut. Setiap gambar akan terlihat berbeda, namun gambar-gambar tersebut tetap tertuju pada kata yang sama.
Tentu saja anda tidak hanya bermain, tetapi juga dapat memperkaya kosa-kata bahasa Inggris anda hanya dengan memainkan game ini. Ukuran dari aplikasi game ini adalah 63,05MB. Iya, game ini lebih besar dari ukuran game yang sebelumnya, namun masih sama-sama bisa dimainkan offline di android bahkan pada android yang masih memiliki spesifikasi rendah.
3.      Word Search
    














Kita masih membahas seputar game android yah… Game yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dari game-game sebelumnya. Anda akan disuguhkan beberapa daftar kosa-kata tentunya dalam bahasa Inggris pada bagian atas dengan jumlah yang telah ditentukan. Kemudian teman-teman harus mencari kata tersebut pada bar bawah sesuai dengan jumlah yang telah diminta. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat gambar di atas atau langsung mencarinya di Appstore atau Playstore teman-teman.
4.      WordConnect
   
 













Game ke empat ini adalah game yang juga dapat memperkaya kosa-kata anda. Mengapa? Seperti yang anda bisa lihat pada gambar di samping, game ini akan menyediakan beberapa huruf yang acak. Kemudian tugas anda hanyalah mencari kosa-kata bahasa Inggris yang dapat dibentuk dari huruf-huruf tersebut. Jika sudah menemukan kosa-kata yang cocok, anda bisa langsung menghubungkan huruf demi huruf untuk membentuk kata yang anda sudah dapatkan. Game ini merupakan game offline yang memiliki ukuran sekitar 29,41MB dan sama sekali tidak akan memberatkan kinerja smartphone anda.
5.      Word Link
      
 













Game yang terakhir yang dapat saya jelaskan adalah game Word Link yang dapat dimainkan tanpa memiliki koneksi internet. Game ini tidak kalah menariknya dengan keempat game yang ada di atas. Namun game ini mempunyai kemiripan dengan game WordConnet di mana anda akan disuguhkan beberapa huruf yang acak. Cara memainkan game ini juga sama dengan WordConnect. Anda hanya perlu menghubungkan huruf-huruf hingga membentuk sebuah kata yang memiliki arti dalam bahasa Inggris. Game ini memiliki ukuran 28,41MB yang apabila dimainkan tidak akan membuat kinerja android anda menurun.
Nah, itulah tadi daftar game android yang dapat memperkaya membendaharaan kata bahasa Inggris anda. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk bermain sambil belajar dengan game Android di atas? Kelima daftar game android di atas dapat anda mainkan di waktu senggang atau saat anda merasa bosan. Bukan hanya itu, game-game tersebut secara sadar atau tidak sadar akan memperkaya kosa-kata bahasa Inggris anda hanya dengan memainkannya.
Sekian pembahasan kita kali ini, terima kasih telah mengunjungi May’s Blog dan sampai jumpa pada postingan saya berikutnya
Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh….


Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNGKAPAN MEMINTA DAN MEMBERIKAN ARAH (ASKING AND GIVING DIRECTION) DALAM BAHASA INGGRIS

Beberapa Kekeliruan Umum Orang Indonesia dalam Berbahasa Inggris